Panduan Komunitas SIGAP

 

Komunitas SIGAP adalah komunitas milik kita semua

“It takes a village to raise a child” adalah sebuah peribahasa dari Afrika yang menjadi salah satu inspirasi kami untuk membentuk komunitas SIGAP. Kami percaya bahwa peran pengasuhan sangat erat kaitannya dengan tidak hanya di keluarga mana seorang anak itu dilahirkan, namun di dalam komunitas / masyarakat mana anak itu dilahirkan. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi cara kita bersama untuk bisa memberikan pengasuhan yang lebih baik kepada anak-anak Indonesia, generasi penerus bangsa ini.

Panduan Anjuran Komunitas SIGAP
Untuk memandu Ayah Bunda berkontribusi terbaik di dalam platform komunitas SIGAP. Kami menganjurkan beberapa hal yang perlu dipahami bersama sehingga komunitas ini bisa bermanfaat bagi banyak orang:

1. Saling Berbagi
Kami mengharapkan partisipasi aktif dari anggota SIGAP untuk membagikan pengalaman, praktik terbaik, opini, dan juga ide-ide segar seputar pendidikan dan pengembangan anak usia dini.

2. Saling Membantu
Kami sangat menghargai apabila anggota SIGAP mau menjawab pertanyaan-pertanyaan dari anggota SIGAP lainnya, mau membantu kesulitan yang sedang dialami oleh anggota lain. Dengan begini kami harapkan terbentuknya budaya saling tolong menolong di antara kita semua.

3. Saling Menghormati
Sesuai dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki bangsa ini, kami berharap setiap kita mau menghormati segala perbedaan pendapat, opini, dan pemikiran.

Panduan Larangan Komunitas SIGAP
Ada beberapa perilaku yang kami anggap tidak pantas dilakukan di dalam komunitas SIGAP dengan tujuan untuk menjaga harmonisasi hubungan di antara anggota SIGAP, sebagai berikut:

1. Membahas topik yang bersinggungan dengan SARA
Hindari segala topik atau diskusi yang bersinggungan dengan isu-isu SARA. Mari kita saling menghormati identitas pribadi dari masing-masing anggota SIGAP.

2. Menyindir dan menghina
Hindari bentuk ekspresi yang mengindikasikan sebagai bentuk sindiran atau hinaan.

3. Menyalahgunakan data dan informasi yang dimiliki oleh SIGAP dan Tanoto Foundation, anggota SIGAP lainnya, atau dari pihak ketiga
Setiap anggota tidak diperkenankan untuk menyalahgunakan data dan informasi yang beredar di dalam platform komunitas SIGAP untuk hal yang bersifat komersil atau merubah isi data dan informasi tersebut.

4. Berjualan atau mempromosikan hal-hal yang bersifat pribadi
Dilarang untuk berjualan atau mempromosikan hal-hal lain yang bersifat pribadi

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.